Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Khas Korea Selatan Paling Populer


Annyeong!- Duh siapa sih sekarang yang gak penasaran sama hal yang berbau tentang Korea ? Tentu bagi pencinta K-Drama di seluruh dunia penasaran dengan makanan khas korea paling enak yang wajib untuk di cicipi  akan kita bahas untuk para pembaca setianya. Kuy check !



1.Kimchi


Nah yang satu ini mah udah gak asing lagi, Kimchi merupakan makanan khas korea yang paling terkenal. Makanan ini hasil dari fermentasi beberapa sayuran  misalkan saja timun, lobak, sawi dan yang lainnya. Untuk bumbunya dari makanan khas korea Kimchi ini seperti misalkan saja pasta udang, saus ikan, bawang putih, bawang bombay, cabe dan jahe. Rasa kimchi terkenal pedas dan sedikit asin. Kimchi ini makanan wajib buat warga korea dan sudah seperti budaya mereka. FYI, kalau orang bule pas difoto bilang ‘Cheeseeee’, di Korea bilangnya ‘Kimchiiii’.

Bulgogi

Bulgogi
Dengan beberapa campuran seperti minyak wijen, lada, bawang putih, kecap, gula, jahe dan bumbu yang lain membuat rasa dari Bulgogi yang merupakan makanan khas korea ini banyak di minati oleh pencinta kuliner dunia. Tentu jika Bulgogi panggang di campur dengan sampal saus akan memberikan sensasi luar biasa di dalam setiap gigitannya. Dan biasanya Bulgogi yang merupakan masakan khas korea ini di sajikan dengan berbagai sayuran segar.

Ddukbokki/Tteokbokki

 


Makanan khas korea yang tidak kalah populer dengan makanan korea yang lainnya adalah Tteokbokki. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang mempunyai ciri yakni pedas, masnis, mengenyangkan dan bertekstur kenyal. Tteokbokki sendiri adalah kue beras yang telah di campur dengan saus sambal dan tidak jarang Tteokbokki ini di dalamnya terdapat daging yang lezat.

Bibimbap

Makanan Khas Korea
Makanan khas korea paling enak dan populer yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bernama Bibimbap. Makanan yang satu ini merupakan nasi campur akan tetapi nasi campur khas korea yang di dalamnya terdapat nasi putih dan juga berbagai lauk pauk dan juga sayuran, tidak lupa dalam makanan khas korea bernama Bibimbap ini juga di dalamnya terdapat saus sambal yang sangat khas korea.

Kimbap

Kimbab
Banyak orang yang penasaran untuk mencoba makanan khas korea yang satu ini. Sebenarnya Kimbap adalah sebuah makanan korea yang mana merupakan nasi putih yang di dalamnya di isi dengan daging, telur, ikan dan sayuran. Kemudian beberapa bahan yang sudah ada di gulung dengan gim atau rumput laut.Makanan khas korea bernama Kimbap ini berbentuk segitiga atau yang umum adalah mempunyai bentuk yang bundar. Umumnya sebenarnya makanan bernama Kimbap ini menggunakan sayuran seperti wortel, bayam, timun dan acar lobak.

Ramyeon
Makanan korea yang bernama Ramyeon ini merupakan mie korea yang cukup populer, hal ini di karenakan Ramyeon sangat sering muncul di berbagai film korea dan tentu hal ini membuat makanan khas korea bernama Ramyeon ini cepat terkenal dan populer.Biasanya Ramyeon ini di makan secara unik, yakni makan langsung dengan panci atau tutup pancinya. Dan biasanya makanan khas korea Ramyeon ini mempunyai rasa pedas, dengan kuah yang kental dan mempunyai mie jenis ukuran agak besar yang tentu akan sangat mengenyangkan perut lapar anda.

 Sup Rumput Laut
Untuk membuat makanan khas korea bernama Miyeok Guk ini yakni dengan mencampurkan rumput laut dengan kaldu ikan atau sapi sehingga menghasilkan rasa yang sedap.Akan tetapi untuk menghasilkan rasa yang lebih lezat anda harus mencampurkan juga bumbu seperti misalkan saja bawang putih, minyak wijen, garam dan kecap.Biasanya makanan ini sering di buat pada saat menjalankan sebuah acara ulang tahun di Negara Korea sana.

Chapchae atau Japchae

Di indonesia terdapat capcay yang tentu saja bagi para pencinta kuliner indonesia sudah tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini. Ada hal yang membedakan antara capcay indonesia dengan Chapchae.Untuk Chapchae yang merupakan makanan khas korea biasanya di berik biji wijen, irisan cabe dan tidak lupa beberapa potongan daging bisa kita dapatkan di makanan khas korea yang satu ini.

Jajangmyeon
Makanan korea yang bernama Jajangmyeon ini biasanya di sajikan dengan saus kedelai dan acar lobak pada saat kondisi masih panas. Tentu kepopuleran dari Jajangmyeon ini semakin luar biasa saat dalam beberapa drama korea makanan ini sering muncul dan di sebut-sebut. Tentu saja mie pasta kedelai hitam yang ada dalam makanan khas korea yang satu ini mempunyai cita rasa khas makanan korea yang lezat dan wajib untuk di cicipi.

Laper gak nih liat makanan khas Korea di atas?

Written by : Yoo Hana

Post a Comment for " Makanan Khas Korea Selatan Paling Populer"