Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Agensi Terbesar di Korea Selatan Per Akhir 2015

Berdasarkan  pendapatan dari lima agensi besar Korea diungkap ke publik hingga akhir 2015, pendapatan yang diperoleh mulai dari penjualan, keuntungan bersih hingga pemasukan pun dapat diketahui secara terbuka. Lima Agensi tersebut adalah SM Entertainment, YG Entertainment, FNC Entertainment,  JYP Entertainment, dan Cube Entertainment.

Mari kita ulas satu persatu ya ...

1.SM Entertainment

Perusahaan yang menaungi Super Junior, EXO, Girls' Generation, dan masih banyak lagi ini unggul berdasarkan segi pendapatan, menggunakan memperoleh lebih menurut 325 milyar KRW penjualan album fisik, album digital, merchandise dan banyak sekali produk lainnya. Meski SM unggul menurut YG berdasarkan segi penjualan, tetapi mereka mempunyai pemasukan higienis yg lebih sedikit dari YG, sebagai akibatnya YG lebih unggul secara keuntungan dengan margin yang lebih akbar.

Dua. YG Entertainment

Kemudian diikuti oleh YG Entertainment sebesar 193 milyar KRW. Pendapatan agensi BIGBANG, 2NE1, iKON, dan lainnya ini hanya mencapai 60 persen dari pemasukan SM Entertainment. Pendapatan tersebut juga sama diperoleh dari berbagai penjualan album, produk, showcase, concert, dan iklan komersil yang diperankan para artisnya.  Pemasukan bersih SM tahun 2015 lalu sebesar 18 milyar KRW sedangkan YG sebesar 24 milyar KRW.

3. FNC Entertainment

Disusul sang agensi yang menaungi CNBLUE, AOA, FT.Island & sejumlah aktor, MC, & class lainnya berhasil merangkah jauh berdasarkan tahun sebelumnya yg berada pada posisi kelima. Perusahaan ini memperoleh pendapatan sejumlah 72 milyar KRW. Wah sudah lumayan menerangkan kekuatan perusahaan ya. Semoga tetap stabil bahkan bisa mengalahnya 2 Agensi yang di atasnya ya.

4. JYP Entertainment

Pada posisi keempat, tempat GOT7, 2PM, TWICE, MISS A bernaung ini mulai mengalami kemerosotan pendapatan pada tahun 2015 kemudian, dikarenakan banyaknya pertarungan yang terjadi pada mereka. Tetapi merea namun bisa mengatasinya & menampakan bahwa mereka masihlah berada pada 5 agensi terbesar.Hasil yg mereka peroleh kurang lebih 50 milyar KRW. Dan kemungkina pada tahun ini JYP akan pulang merangkak naik, sebab debut menurut seniman barunya yakni TWICE tidak mengecewakan menerima perhatian menurut publik & mereka menyukainya.

Lima. Cube Entertainment

Berada diposisi kelima tidaklah menciptakan Cube patah arang. Mereka semakin memperbaiki kualitas, menjual berbagai macam merchandise, dan yang terbaru gedung mereka akan dipindahkan ke gedung baru lantaran gedung lama mereka sudah terlalu sempit & kurang nyaman bila terdapat poly orang yang sebagai Trainee disana. Penghasilan yg diperoleh perusahaan yg menciptakan BEAST, 4MINUTE, BTOB, sebagai tenar ini berkisar dalam angka 22milyar KRW.

Nah, sesudah kalian baca artikel ini, kira-kira kalian mau mampir ke tempat kerja agensi yang mana hayo ?

Images Source :

  • http://english.visitkorea.or.kr/enu/FU/KTO_EN_15.jsp?cid=1913115
  • https://loveindacube.wordpress.com/about/
  • https://koreanpoplibrary.wordpress.com/category/jyp-entertainment/
  • https://travelkorea.hanintel.com/2013/09/21/kpop-entertainment-guide/
  • https://colormecnblue.com/tag/fnc-entertainment/
  • https://en.wikipedia.org/wiki/FNC_Entertainment
  • http://winaslifepaper.blogspot.co.id/2015/10/tiga-agency-besar-sm-yg-dan-jyp.html
  • https://en.wikipedia.org/wiki/YG_Entertainment
  • https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/9/96/S.M._Entertainment_logo.svg/1280px-S.M._Entertainment_logo.svg.png
  • http://www.kpopstarz.com/tags/sm-entertainment

Post a Comment for "5 Agensi Terbesar di Korea Selatan Per Akhir 2015"