Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Artis Korea Selatan Yang Mengenakan Busana Batik

Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009.

"Cintailah Produk Indonesia" hal ini tidak berlaku buat batik saja, namun buat semua produk yang didapatkan sang negeri kita tercinta. Siapa sih yang tidak bangga jika Batik menjadi mendunia dan dikenakan oleh penduduk negara lain ? Kali ini, saya akan membahas tentang seniman-seniman Korea yg pernah terlihat mengenakan pakaian batik pada banyak sekali kesempatan. Yuk simak pembahasan kali ini, siapa tahu ada artis-seniman Korea favorit kalian yg tertangkap kamera sedang mengenakan batik hehe ...

1. EXO KAI

Main dancer sekaligus visual dari boy group EXO ini terlihat sedang mengenakan batik pada acara fan signing sekitar 2013, saat mereka sedang mempromosikan album pertama mereka yang bertajuk "XOXO". Dan tidak hanya Kai saja yang pernah terlihat mengenakan pakaian asli Indonesia ini, tetapi member EXO lainnya seperti Sehun dan mantan member EXO yakni Tao.

2. GIRLS' GENERATION SOOYOUNG

Salah satu mamber Girls' Generation atau yang kerap dikenal dengan nama SNSD ini tampak mengenakan batik saat pemotretan majalah "BAZAAR". Terlihat anggun dan elegant, batik yang Ia kenakan semakin menampilkan kecantikan yang Ia miliki. Sooyoung yang memang terkenal sering menjadi model dari berbagai majalah ternama di Korea maupun Internasional ini memiliki "sense of fashion" yang cukup baik. Tak kaget apabila Ia sering diundang dalam acara fashion hingga ke Eropa maupun Amerika. Selain ketertarikannya pada dunia fashion, tubuhnya yang proporsional pun menjadi salah satu daya tarik fotografer untuk memilih Ia menjadi model dari sampul majalah.

Tiga. TVXQ CHANGMIN

Maknae (member termuda) dan main vocal dari grup TVXQ ini terlihat memilih batik sebagai airport fashion sebelum bertolak ke luar negeri untuk melakukan konser. Airport fashion bagi idol dan artis Korea merupakan salah satu hal yang penting dan perlu mendapat perhatian khusus. Karena banyak penggemar dan orang yang akan Ia temui di bandara baik hendak berangkat maupun setibanya di kota atau negara tujuan. Foto ini diambil oleh penggemar Changmin yang menanti nya di bandara pada tahun 2013.

4. B1A4 SANDAEUL

Main Vocalist dari B1A4 ini, tampak sedang mengenakan batik pada 12 Maret 2013 di Skenoo Exhibition Hall Gandaria City saat menggelar "B1A4 Showcase In Jakarta". Batik tersebut merupakan pemberian dari BANA, nama dari fans B1A4 untuk Sandeul yang pada saat itu akan berulang tahun pada 20 Maret 2013. Dan ketika Ia menerima hadiah tersebut, Ia langsung mengenakan batik itu dan menunjukkan rasa terima kasih kepada fansnya.

Cocok banget kan ? Sandeul telah seperti Pak Lurah saja nih sahabat-sahabat hehe ^^

lima. GONG HYO JIN

Pemeran utama drama berjudul "PRODUCER" yang ditayangkan oleh KBS pada tahun 2015 yang lalu ini terlihat mengenakan batik dress pada acara press conference.Hal ini menarik perhatian khususnya pecinta drama yang berasal dari Indonesia. Wah Hyo Jin eonnie (kakak perempuan) sangat cantik yaa, terlebih lagi saat Ia mengenakan batik seperti ini.

Dari kelima artis yang saya bahas, apakah mereka merupakan keliru satu idola kalian ? Mereka saja bahagia menggunakan batik, masa kita orang Indonesia tidak bangga sih ? Yuk, mulai kini bangga memakai batik supaya batik selalu menjadi bukti diri bangsa kita.

Images Source :

  • http://www.kapanlagi.com/showbiz/asian-star/keren-seleb-seleb-korea-ini-pernah-pakai-batik-979162-2.html
  • http://jadiberita.com/41299/5-idol-k-pop-ini-tampil-keren-dengan-batik.html
  • http://www.kompasiana.com/kharolinhildaamazona/artis-k-pop-juga-pakai-batik_5530032e6ea83484088b4575
  • http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00074378.html
  • https://twitter.com/fieryjae9095/status/359175146449272834
  • http://batikmegamakmur.com/
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Batik

Post a Comment for "5 Artis Korea Selatan Yang Mengenakan Busana Batik"