Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Drama Korea Yang Paling Hits di Indonesia

Drama Korea adalah drama yg masih bertahan tayang pada layar kaca kita. Meskipun pamornya sudah tak seramai dahulu karena kalah saing dengan drama-drama dari India dan Turki yang belakangan ini meraja lela, namun drama Korea masih memiliki ruang pada hati para penggemarnya.

Lokasi shootingnya, jalan ceritanya, tampan dan cantiknya sang aktor dan akrtis, soundtracknya yang easy listening, dan juga property, busana serta hair style yang dimunculkan membuat para penggemar ingin mengikuti gaya tersebut dan memilih drama yang menarik perhatian mereka.

Bermula dalam sekitar tahun 2002, waktu itu saya masih SD nih hehe belum mengenal mengenai K-Pop, Drama Korea, & kebudayaan negeri ginseng ini haha. Tetapi dalam ketika itu aku sadar jika itu tayangan yang hits banget pada waktu itu. Dan kali ini saya telah menyiapkan 5 judul drama Korea yg paling hits di Indonesia berdasarkan saya sampai ketika ini. Yuk, silahkan disimak pembahasan kali ini.

1. Winter Sonata

Drama ini ditayangkan di SCTV pada tahun 2002. Diperankan oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo ini sangatlah populer dan menarik perhatian penonton televisi Indonesia pada saat itu. Bahkan saya yang masih SD ikut penasaran dengan drama ini tapi belum mengerti jalan ceritanya waktu itu karena saya masih kecil haha. KBS merupakan stasiun televisi Korea yang menayangkan drama ini dan kemudian bekerjasama dengan SCTV untuk penayangan perdana di Indonesia. Jumlah episodenya hingga 20 episode dan bercerita tentang Joon Sang, putra dari seorang pelukis yang sangat terkenal, pindah ke kota kecil bernama Chuncheon di Korea Selatan. Joon Sang adalah anak pendiam dan berbakat, dia juga disenangi oleh guru dan teman-temannya.

Joon Sang percaya bahwa nir ada satu orang pun yg menyukai atau menyayangi dirinya, sebab ayahnya tewas seusai bertengkar dengan ibunya. Pada suatu ketika Joon Sang bertemu dengan rekan sekolahnya bernama Yu Jin, akhirnya mereka berdua pun jatuh cinta. Namun hubungan mereka nir usang, karena Jong Saan mengalami kecelakaan yang hebat sebagai akibatnya ia didiagnosa terkena Amnesia akibat kerusakan otak.

Dua. Full House

Lagi-lagi KBS merupakan stasiun televisi yang menayangkan drama hits yang cukup menarik minat penonton Indonesia untuk menonton drama komedi-romantis ini. Dengan jumlah episode sebanyak 20 dan diperankan oleh Song Hye Kyo serta Rain, para aktor dan aktris tersebut memperoleh penghargaan di KBS DRAMA AWARDS 2004 dengan menyabet beberapa penghargaan seperti Top Excellence Award untuk Aktor dan Aktrisnya, Popularity Award untuk Aktor dan Aktrisnya, serta penghargaan untuk pasangan terbaik.

Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara perempuan biasa bernama Han Ji-Eun

(Song Hye Kyo) & aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di tempat tinggal bernama Full House yang dibangun sang ayahnya. Pada suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang temannya. Ia dibohongi sudah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai. Di pada pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seseorang aktor populer dan tampan. Keduanya sebagai saling mengenal selesainya Ji-Eun muntah pada kemeja Young-Jae.

Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan wajib meminjam uang kepada Young-Jae. Kedua teman yang menipunya mengatakan seluruh pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung. Setiba balik di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, & tempat tinggal tempat tinggalnya sudah dibeli sang Young-Jae. Keduanya setuju buat tinggal di satu tempat tinggal , asalkan Ji-Eun bekerja menjadi pembantu rumah tangga agar sanggup mendapatkan kembali rumahnya. Dari sinilah kisah percintaan drama lawak ini dimulai.

3. Boys Before Flowers

Drama ini telah berkali-kali ditayangkan di televisi Indonesia, namun penggemarnya tidak pernah bosan untuk menonton ulang. KBS yg terus mengulangi kesuksesan pada menayangkan drama, nir lupa mengeksport drama ini ke negara-negara lain pada Asia dan salah satunya adalah Indonesia. Drama yg disingkat BBF ini diperankan oleh Go Hye Sun, Lee Minho, Kim Hyun Joong, Kimbum, Kim Joon. Dan pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2009 di Indosiar.

Berkisah mengenai seseorang Geum Jan Di seseorang gadis biasa yang mempunyai loka laundry didekat sekolah Shinwa. Sekolah Shinwa sendiri merupakan sekolah yang paling terkenal di Korea. Pada suatu waktu Jan Di akan mengantarkan Laundry milik seorang siswi Shinwa, yang lebih heboh lagi ternyata laundry tersebut milik seorang siswi yg bunuh diri lantaran strees akibat di bully oleh para angota F4. Jan Di Mengetahui tindakan siswi tadi & pribadi menolongnya. Hal tersebut menciptakan rakyat sekitar sebagai murka , atas tindakan tadi akhirnya Jandi Mendapat beasiswa buat bersekolah di Shin wa. Awalnya Jan Di menolak tawaran itu, tetapi dalam akhirnya ia menerimanya.

Tak usang stelah peristiwa itu jan Di mulai berskolah pada Shinwa & bertemu menggunakan sahabat sekelasnya. Terutama siswa menurut anggota F4 yang populer sombong, murid tersbut bernama Gu Jun Pyo.

4. Jewel In The Palace

Berjumlah 54 episode dan tayang di stasiun televisi Korea yakni MBC dan kemudian ditayangkan di Indosiar pada tahun 2007, drama ini bercerita tentang sekitar 500 tahun yang lalu pada masa kerajaan Dinasti Chosun, Korea membentuk struktur sosial yang didominasi oleh hirarkis dan kaum laki-laki. Ini merupakan kisah nyata tentang seorang gadis legendaris bernama Jang Geum yang menjadi wanita pertama dengan gelar dokter kerajaan tertinggi. Meskipun kondisi buruk sebagai gadis kelas rendah dalam masyarakat yang didominasi oleh kaum pria, Ia dapat mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan akhirnya menjadi dokter yang bertanggung jawab penuh atas kesehatan sang raja, bahkan Ia diberikan gelar spesial yakni "The Great Jang Geum".

Lee Young Ae, Ji Jin Hee, Hong Ri Na, Lim Ho, & sejumlah pemeran lainnya memerankan dengan baik sehingga drama ini menerima penghargaan Grand Prize / Daesang dalam MBC Drama Awards 2003. Ratingnya cukup memuaskan sebagai akibatnya tidak keliru apabila penonton pada Indonesia begitu tertarik menontonnya.

5. The Heirs

Dan buat review terakhir ada drama yang diperankan sang Lee Minho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Kang Minhyuk, & member girl group f(x) yakni Krystal, adik menurut Jesicca ex member SNSD. Drama yang ditayangkan pada stasiun televisi SBS ini memiliki episode sejumlah 20 dan disiarkan pada Indonesia oleh stasiun televisi RCTI.

Drama ini bercerita tentang sekelompok orang kaya yg bersekolah pada SMA elit dan dipersiapkan orang tuanya buat merogoh alih usaha keluarga mereka. Kim Tan adalah seorang pakar waris perusahaan terkemuka di Korea yg menjalin cinta dengan anak berdasarkan asisten rumah tangga pada kediaman keluarganya yakni Cha Eun Sang. Dan Kim Tan mempunyai sahabat masa kecil yakni Choi Young Do yang saat ini menjadi musuhnya pada dunia belajar pada sekolah, usaha, dan jua percintaan.

Kakak dari Kim Tan, yakni Kim Won berencana untuk mengambil alih bisnis keluarga mereka dan terkesan tidak akur dengan sang adik. Cerita tentang hubungan kekeluargaan, bisnis, persahabatan, cinta yang dibalut dalam alur yang menarik membuat drama ini menjadi sangat hits sepanjang 2013 dan meraih berbagai penghargaan akhir tahun dari stasiun televisi SBS. Soundtrack-soundtracknya pun tidak kalah hits, karena lagu-lagunya sangat pas dengan alur cerita drama itu. Salah satunya adalah lagu yang dibawakan oleh Lee Changmin yang berjudul "Moment."

Dari kelima drama yg aku bahas, manakah drama yg berdasarkan readers paling hits & paling terkenang sampai saat ini ? Silahkan tinggalkan komentar pada postingan di bawah ini ya ^_^

Source Images :

http://lifeavenue.Ucoz.Com/photo/asian_dramas/korean_dramas/4

http://smeaker.Com/hiburan/wp-content/uploads/2016/02/Full-House.Jpg

https://doramaniacas.Files.Wordpress.Com/2008/12/poster3.Jpg

https://teamsejong.Files.Wordpress.Com/2013/04/daejanggeum1.Jpg

http://www.Koreandrama.Org/wp-content/uploads/2013/09/The-Heirs-Poster1.Jpg

Post a Comment for "5 Drama Korea Yang Paling Hits di Indonesia"