Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Idol K-Pop Yang Sedang Menjalankan Wajib Militer

Wajib militer atau acapkali disingkat sebagai wamil merupakan kewajiban bagi seorang masyarakat negara berusia belia terutama pria, umumnya antara 18 - 30 tahun untuk menyandang senjata & sebagai anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer guna menaikkan ketangguhan dan kedisiplinan seorang itu sendiri. Wamil umumnya diadakan guna buat meningkatkan kedisiplinan, ketangguhan, keberanian dan kemandirian seorang itu dan biasanya diadakan harus untuk laki-laki lelaki dan buat membela negara mereka.

Wajib militer pada Korea Selatan berlaku bagi seluruh pria yang sudah cukup umur atau berusia 18 tahun ke atas akan menerima panggilan melalui surat buat melaporkan kesiapannya ikut wamil. Surat itu akan datang tiga kali. Respons untuk panggilan pertama & kedua masih sanggup ditunda, akan tetapi tidak buat panggilan terakhir.

Sebenarnya sangatlah banyak seniman yang sedang menjalani masa tugasnya pada dua tahun ini. Berikut adalah lima artis yg sedang menjalani masa harus militer dalam yg sampai tahun ini masih bertugas :

1. DONGHAE SUPER JUNIOR

Personil Super Junior ini masuk wajib militer bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 30 tahun pada 15 Oktober 2015 lalu. Ia nir mau poly fans mengantarnya sang karena Ia tak ingin berlinang air mata & para fansnya menangisi keberangkatannya. Dalam waktu 6 bulan ini. Baru-baru ini Ia satu panggung dalam konser militer dengan dua sahabatnya Siwon & Changmin. Dalam konser tersebut, Donghae berperan sebagai pembawa program. Dia kemudian menyambut Siwon dan Changmin ke atas anjung sebagai sahabat yg dekat.

Berikut video penampilan ketiga polisi militer ganteng milik Korea Selatan itu

dua. SIWON SUPER JUNIOR

Visual dari Super Junior ini ditempatkan di Chungnam Nonsan Army Training Camp. Ia melakukan tugas negara sebagai polisi militer berasama kedua orang sahabatnya, Donghae Super Junior serta Changmin TVXQ. Pada 18 Desember 2015, Siwon mengunggah fotonya di jejarig sosial sembari memakai medali penghargaan serta sebuah sertifikat sebagai peserta wajib militer yang membanggakan. Piagam bertulsikan “The fighting spirit of a veteran. Thank you!”.

Tiga. CHANGMIN TVXQ

Setelah mencoba peruntungan untuk test masuk pada bagian kepolisian, main vocalist dari grup TVXQ ini berhasil melewati test dan pergi bersama Donghae serta Siwon Super Junior untuk menjadi polisi "ganteng" di Korea Selatan. Wah kalau semua polisi seperti dia, pasti orang-orang bakal sering melakukan kesalahan nih biar bisa ketemu sama Changmin.

4. YUNHOO TVXQ

Setelah hampir satu tahun menjalani wajib militer, Yunho pulang meraih prestasi, yakni dianugerahi status menjadi prajurit kelas khusus. Hal ini diumumkan melalui akun Twitter resmi militer Korsel pada Selasa (10/5).

Lima. YOOCHUN JYJ

Ia memulai pada 27 Agustus 2015 & apabila tidak terdapat aral melintang, Yoochun akan menyelesaikan tugas harus militernya ini pada 27 Agustus 2017. Mantan personel TVXQ ini mengaku sangat senang & konfiden Ia bisa menjalani tugas negaranya ini menggunakan perasaan bangga & lancar.

Sources :

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Wajib_militer
  • http://aceh.tribunnews.com/2014/03/23/wajib-militer-ala-korsel
  • http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00097459.html

Images Source :

  • http://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/asian-star/43531donghae_super_junior-20160113-009-rita.html
  • http://www.soompi.com/2016/01/25/choi-siwon-is-featured-in-a-funny-police-commercial/
  • http://wearetvxq.com/2016/02/multi-cultural-police-family-day-with-officer-shim/
  • http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00110682.html
  • http://www.Wowkeren.Com/keterangan/tampil/00084364.Html

Post a Comment for "5 Idol K-Pop Yang Sedang Menjalankan Wajib Militer"