Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Selama di Seoul

Siapa sih yg tidak ingin menikmati estetika & panorama kota Seoul, Ibukota Korea Selatan ? Banyak tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, & banyak sekali macam hal yang bisa kita temukan di kota ini. Nah kebetulan saya punya saran bagi kalian yang hendak berwisata ke Seoul ! Wajib dicoba deh pokoknya, jangan sampai lupa tidak berkunjung ke loka-tempat yang akan aku bahas berikut adalah ya.

1. Surganya Belanja, Myeongdong

Myeongdong adalah area pusat perbelanjaan terbesar yg menghadirkan aneka macam macam brand lokal juga internasional. Mulai berdasarkan kebutuhan akan fashion, perawatan kulit, CGV Cinema, Lotte Department Store, Namdaemun Market, perumahan tradisional Korea yg bernama Namsangol Hanok Village, toko dimana engkau bisa menerima merchandise idol favoritmu serta coffee shop yang seru buat hangout, semuanya ada pada lokasi ini ! Tempat ini nir pernah sepi & selalu jadi sentra keramaian warga Seoul termasuk para wisatawan yg hendak berburu oleh-sang. Tapi harap berhati-hati ya di wilayah ini, karena terlalu ramai hingga membuat kita galau dan bisa kalap buat berbelanja loh hehe.

Dua. Gangnam District, Tempatnya "Gangnam Style" !

Pada tahun 2012, lagu "Gangnam Style" yg dibawakan sang PSY ini sangat melejit di seluruh penjuru dunia & bahkan membuat wilayah ini semakin padat pengunjung. Jalanan daerah ini penuh dengan gedung perkantoran yang tinggi dan megah, serta merupakan letak berdasarkan Seoul Financial Center.

Di Gangnam District ini, masih ada daerah Apgujeong Rodeo Street yang dipenuhi outlet dan pertokoan yang menjual barang mewah menggunakan kualitas terbaik, selain itu banyak coffee shop yg dapat kalian kunjungi. Tak jauh dari situ, terdapat Cheongdamdong dimana kita bisa menemukan K-Star Road yg nir boleh dilewatkan sang penggemar K-POP ! Sebab letak tempat kerja agency terbesar di Korea seperti SM Entertainment & JYP Entertainment terdapat disini.

Jikalau kita naik subway menuju stasiun Samseong, maka kita akan mendapati kompleks mall yang sangat megah yakni COEX Mall, dan pada kompleks tersebut, berdirilah SM COEX ARTIUM yang adalah komplek dimana SM Cafe, SM Studio, & SM Store berada. Bagi kalian penggemar Super Junior, Girls' Generation, EXO, SHINee, & seniman-seniman SM lainnya.

3. Yeouido, Memaparkan Keindahan Seoul Melalui Han River

Pasti kalian telah pernah menyaksikan estetika Han River melalui drama-drama yang berlokasi di sungai tadi kan ? Di Yeouido ini kita mampu menikmati angin semilir sambil mengendarai sepeda maupun berjalan kaki di taman ini. Dan jika hendak menikmati keindahan Han River di malam hari, kalian harus naik Cruise agar semakin tergiur melihat keindahan Seoul. Selain itu kita jua dapat menemukan keliru satu stasiun televisi Korea yakni KBS yg letaknya tidak jauh menurut Han River.

Biasanya banyak orang yang memadati lokasi ini buat berolahraga dan menikmati kesegaran pagi di Yeouido Park sembari melihat Han River. Apabila kita beruntung, kita bisa bertemu artis-seniman yg sedang berolahraga atau ingin melepaskan penat menggunakan berkunjung ke area ini. Tetapi umumnya mereka mengenakan masker dan topi supaya bukti diri mereka nir terlihat dan tidak banyak penggemar yg mengenali mereka hehe.

4. Itaewon, Tempat Perpaduan Berbagai Kultur

Itaewon pernah aku bahas dalam artikel sebelumnya, loka ini adalah loka para wisatawan menetap selama pada negeri ginseng ini. Mereka datang dari banyak sekali macam negara yang membuat Itaewon menjadi loka bertemunya berbagai macam kultur budaya yg hayati berdampingan secara harmonis & saling menghargai.

Banyak sekali restoran-restoran halal yang bisa kita temukan disini. Selain itu masih ada pula masjid buat umat Islam melakukan ibadah dan ada pula aneka macam pernak-pernik Islam yang dapat dijumpai disana.

Lima. Namsan, Tempatnya Pasangan Mengunci Cinta

Tempat ini jua niscaya tidak asing lagi bagi kalian yg pernah menyaksikan banyak sekali macam drama Korea, salah satunya serial "Boys Before Flower". N Seoul merupakan menara dengan pemandangan super romantis yg terletak di area pegunungan Namsan. Kita bisa menatap kota Seoul yg memiliki lampu-lampu yg bila ditinjau dari jarak jauh membangun seperti jaring laba-laba. Menara ini dibangun pada tahun 1969 dan dalam 2005, menara ini direnovasi hingga menjadi super menarik misalnya sekarang.

Membeli "gembok cinta" dan menuliskan nama kita dan pasangan kita lalu digantungkan disana adalah hal yg selalu dicari oleh pasangan belia-mudi. Dan animo modern waktu ini merupakan menuliskan nama kita dan pasangan pada atas keramik yang ada pada tembok menara itu. Pada siang hari di N Seoul Tower masih ada aneka macam aktivitas misalnya melukis, mewarnai, sampai menciptakan kerajinan yg unik.

Nah, berdasarkan kelima lokasi yang saya bahas, manakah lokasi yang pernah kalian kunjungi juga yang akan kalian kunjungi ? Semoga sanggup mempermudah perjalanan kalian ke Korea Selatan ya ! Jangan sampai terlewatkan, karena lima tempat itu sangat wajib buat dikunjungi & tepat buat mengabadikan moment bersama orang terkasih.

Images Source :

  • http://koreajoongangdaily.joins.com/news/article/article.aspx?aid=2959943
  • http://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=264116
  • http://www.silentcreek.de/index.php?showimage=261
  • http://www.coolturehunter.it/posti-da-vedere/gangnam-style-il-quartiere-piu-alla-moda-di-seoul/
  • https://yukibyou.wordpress.com/2015/01/03/trip-smtown-coex-artium-%EC%BD%94%EC%97%91%EC%8A%A4%EC%95%84%ED%8B%B0%EC%9B%80/
  • https://blogsigan.wordpress.com/2014/01/09/what-is-gangnam-style/
  • http://travelvietnamtoday.net/index.php/different-han-river-under-different-weather/
  • https://letstravelkorea.wordpress.com/2014/01/16/yeouidohangang-park/
  • http://bnbheroblog.com/2013/08/20/hangang-river-is-a-park/
  • http://www.koreatimes.co.kr/www/common/printpreview.asp?categoryCode=180&newsIdx=56426
  • http://www.seoulgodguesthouse.com/?p=377
  • http://muncity.blogspot.co.id/2012/10/south-korea-halal-food-in-seoul.html
  • http://tiniglesias.com/n-seoul-tower-locks-of-love/
  • http://www.korea-hotels.net/attractions/n-seoul-tower.htm

Sumber Referensi :

Korea Tourism Organization

Korean Cultural Center

Post a Comment for "5 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Selama di Seoul"