Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 RESTORAN HALAL DI KOREA SELATAN

Ketika kita berada pada luar negeri, yg pasti kita pikirkan merupakan kuliner tadi halal atau tidak, khususnya bagi wisatawan muslim. Dan kini , kita nir perlu ragu atau risi lagi, karena pada Korea sudah tersedia restoran halal yg letaknya berdekatan menggunakan masjid primer di Seoul yakni di daerah Itaewon.

Siapa sangka pada Korea Selatan terdapat masjid sebesar ini ? Masjid Pusat Seoul merupakan masjid yg dibangun dalam 21 Mei 1976. Warga muslim pada Korea selalu berbondong-bondong buat pergi beribadah atau sekedar menikmati jajanan spesial selama bulan ramadhan pada loka ini. Di masjid ini masih ada sebuah organisasi yang mengurusi segala kepentingan dan diplomasi umat muslim di Korea Selatan.

Dan kembali lagi ke topik kuliner. Tidak hanya itu saja, di restoran-restoran yang akan saya bahas memiliki berbagai macam hidangan bahkan untuk daging sapi atau daging dombanya disembelih sesuai dengan aturan Islam. Disana tersedia restoran muslim seperti restoran India, Pakistan, Turki, dan Arab. Hal ini bukan menjadi halangan lagi bagi kita yang hendak travelling ke Korea.

Yuk, kita bahas satu persatu restoran tadi :

  • Yang pertama adalah Restoran Arab.
Di luar restoran Arab, terdapat tulisan yang ditulis dengan huruf Arab yang menerangkan bahwa restoran yang bersangkutan adalah ‘restoran Halal’. Restoran ini menghidangkan beragam makanan Arab yang terbuat dari sayuran segar dan rempah-rempah tradisional. Stik daging domba dan kebab daging domba yang dipastikan halal.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 123-21

Tel: 02-798-1385

Cara menuju ke sana : Naik subway Line 6 lalu turun pada stasiun Itaewon dan keluar pada nomer Exit dua, dan berjalan kaki selama 5 mnt

  • Yang Kedua ada Taj Palace
Taj Palace merupakan restoran India menawarkan menu yang terdiri dari kari dan naan –roti ala Timur Tengah, thali sebutan untuk beragam hidangan yang disajikan dalam mangkuk kecil di atas nampan, dan menu sayuran. Semua menu daging ayam dan daging domba adalah halal, semua bahan makanan dikirim langsung dari India untuk disajikan dengan segar di Korea. Taj Palace juga melayani lassi –minuman yogurt dan chai tradisional India tapi tidak mengandung alkohol. Menu disajikan oleh chef yang pernah bekerja di hotel sangat mewah di New Delhi, sehingga citarasanya sangat enak dan harganya terjangkau.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 132-dua

Tel: 02-790-5786

Cara menuju ke sana :  Naik subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 3, dan berjalan kaki selama 5 menit.

Add caption
  • Yang ketiga, adalah Salam
Salam adalah restoran pertama di Korea yang memperkenalkan hidangan khas Turki. Restoran Salam menawarkan kebab daging sapi dan juga daging domba, dan juga menu hidangan lainnya yang terbuat dari daging domba yang disajikan dengan sayur-sayuran. Restoran Salam terkenal akan hidangannya yang disajikan bersama sup Merjimek, kebab, Coban salatasi (salad segar terdiri dari tomat yang dipotong bentuk dadu, paprika manis, dan sayuran lainnya), ayran (minuman berupa yogurt berasa sedikit asin), teh dan kue.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-21

Tel: 02-793-4323

Cara menuju ke sana: Naik subway Line 6 kemudian turun pada stasiun Itaewon dan keluar pada nomer Exit tiga, dan berjalan kaki selama 10 mnt

  • Yang keempat adalah Wazwan
Wazwan adalah restoran India yang terletak di dekat masjid Islam di Itaewon. Restoran ini menyediakan makanan India yang bervariasi dan dengan rasa India yang otentik dan harga yang terjangkau. Banyak orang Korea yang mengunjungi restoran ini untuk menikmati kari pedas khas India. Menu set yang spesial sangat populer, diantaranya ada Samosa (pangsit), daging ayam Tanddori, kari, nasi India, dan makanan penutup.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-151

Tel: 02-798-1253

Cara menuju ke sana:  Naik subway Line 6 kemudian turun di stasiun Itaewon dan keluar di nomer Exit 3, dan berjalan kaki selama 10 menit

  • Yang kelima merupakan Restoran Dubai
Restoran bergaya Arab yang sangat luas, menawarkan dekorasi interior kelas atas yang memperlihatkan suasan Timur Tengah. Makanan di restoran ini disajikan khusus oleh para chef dari Dubai, sehingga mampu menarik para pengusaha Korea untuk menghibur para klien asal Timur Tengah. Beragam hidangan domba seperti : kebab Dubai, dan hidangan mewah khas Dubai tersedia di restoran ini. Para pengunjung restoran juga dapat menikmati Shisha (pipa air) yang terbuat dari buah apel, stroberi, bunga mawar.

Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon 1-dong 127-2

Tel: 02-798-9277

Cara menuju ke sana: Naik Subway Line 6 lalu turun pada stasiun Itaewon & keluar pada nomer Exit 3, & berjalan kaki selama lima mnt.

Jadi, jangan ragu lagi untuk travelling ke Korea karena banyak sekali restoran halal yang tersedia disana, dan juga wisata agama Islam di daerah Itaewon, Seoul ya.

Sumber surat keterangan :

  1. http://www.visitkorea.or.id/bbs/page.php?hid=resto_muslim
  2. http://travel.detik.com/read/2015/06/30/074513/2955699/1520/siapa-sangka-masjid-di-korea-selatan-secantik-ini

Post a Comment for "5 RESTORAN HALAL DI KOREA SELATAN"