Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata yang Sering Digunakan Sebagai Lokasi Shooting Drama Korea

Bagi kalian pecinta K-Drama, lokasi shooting pasti merupakan salah satu daya tarik tersendiri dalam drama tersebut. Apalagi apabila sebelumnya kita sudah pernah menonton drama yang menggunakan lokasi yang sama dengan drama yang sedang kita tonton saat ini. Buat kalian yang gemar nonton drama, pasti tempat-tempat yang saya sebutkan di bawah ini sudah tidak asing bagi kalian. Yuk, kita ulas satu persatu ya ...

1. Petite France, lokasi shooting Secret Garden, My Love From The Star

Petite France ini merupakan perkampungan Perancis di mana di dalamnya, memang terdiri atas sejumlah bangunan dengan gaya Perancis. Perkampungan ini dibangun untuk mengenalkan budaya Perancis di Korea. Di sini, kita bisa berjalan-jalan dan mengenal aneka pakaian, budaya, rumah, dan bahkan menyicipi kuliner Perancis. Di sana, terpajang patung-patung dan juga lukisan yang menarik yang bisa anda lihat. Ada juga toko souvenirnya di mana kita bisa membeli boneka-bonek lucu yang bisa kita bawa pulang.

Selain itu, karena berfungsi juga sebagai Youth Center Soseong Training atau tempat pelatihan anak muda, banyak hall yang biasa dijadikan pusat kegiatan. Ada teater untuk ragam pertunjukkan di sini. Untuk tiket masuk anak-anak harganya 4000 won, remaja sekitar 6000 won, sedangkan untuk dewasa sekitar 8000 Won.

2 . Jeju Island, lokasi shooting Boys Over Flowers

Jeju Island adalah sebuah pulau besar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Jeju Island dijuluki dengan “Samdado” (Pulau yang berlimpah dalam tiga hal) yaitu bebatuan, wanita, dan angin. Jeju Island merupakan objek wisata yang terkenal di Korea. Selama berabad-abad lamanya penduduk di pulau Jeju dijuluki sebagai “Yukgoyeok” (enam jenis pekerja keras). Jeju Island juga terkenal sebagai Bali nya Indonesia, banyak terdapat tempat wisata menakjubkan di Jeju Island.

Banyak sekali destinasi yang dapat kita kunjungi saat berada di Jeju Island ini, contohnya adalah Kebun Raya Yeomiji, Seongsan Ilchulbong, Air Terjun Jeongbang, Mokseokwon, dan masih banyak lainnya. Kalian bisa searching di internet deh, dan dijamin takjub sama tempat-tempat yang ada di Pulau Jeju tersebut.

3. Bukchon Hanok Village, lokasi shooting Personal Taste

Dikelilingi oleh Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeokgung dan Kuil Jongmyo, Desa Bukchon Hanok adalah rumah bagi ratusan rumah tradisional yang disebut 'hanok' yang menjadi kenangan saat Dinasti Joseon. Nama, 'Bukchon,' yang secara harfiah diterjemahkan 'desa bagian utara,' muncul sebagai lingkungan desa terletak di utara dua landmark Seoul yang signifikan, Sungai Cheonggyecheon dan Jongno. Hari ini, banyak dari hanok (rumah adat korea) ini beroperasi sebagai pusat kebudayaan, penginapan, restoran dan rumah teh, memberikan pengunjung kesempatan untuk mengalami, belajar dan membenamkan dalam budaya tradisional Korea.

4. Nami Island, lokasi shooting Winter Sonata

Nami Island sendiri memperoleh namanya yang diambil dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan, yaitu Jenderal Nami. Makam sang jederal juga berada di pulau ini. Namun nama pulau ini menjadi semakin populer sebagai objek wisata setelah digunakan untuk shooting serial drama “Winter Sonata” yang dibintangi Bae Yong-jun dan Choi Ji-woo. Saya masih ingat sekali waktu “Winter Sonata” mulai merambah Asia, termasuk Indonesia, teman-teman perempuan saya yang menyukai artis Korea begitu tergila-gilanya dengan Bae Yong-jun. Sejak drama yang diproduksi pada tahun 2002 ini meledak, begitupun pengunjung yang datang ke Nami Island.

5. Lotte World, lokasi shooting Starway To Heaven

Lotte World adalah kompleks rekreasi yang sangat luas yang berada di Korea Selatan. Letaknya di pusat kota Seoul. Lotte World dianggap sebagai salah satu taman hiburan kelas dunia di Asia bersama Tokyo Disneyland. Taman hiburan ini mulai dibuka pada tahun 1989, dan telah menerima sekitar 8 juta pengunjung tiap tahunnya. Karena letaknya di pusat kota, akses menuju Lotte World ini nggak susah kok,

Bagian indoor dikenal dengan bagian Adventure yang terdiri dari 4 lantai. Salah satu wahananya adalah komedi putar Camelot Carousell yang bisa kamu lihat dalam drama Korea Stairway to Heaven. Selain itu, ada banyak lagi wahana seperti bioskop 3D, Cinderella’s Castle, The Adventures of Sinbad, Crazy Bumper Cars, Giant Loop, dan Eureka.

Lanjut kita ke bagian outdoor yang disebut Magic Island. Bagian outdoor ini dibangun di atas pulau buatan mini yang dibangun di tengah danau. Sesuai dengan namanya, bersiap-siaplah terkagum-kagum dengan keajaiban di bagian outdoor ini. Kamu bakal dimanjakan dengan wahana Atlantic Adventure yang mengajak kamu menjelajahi dunia Atlantis kuno, Gyro Drop, Gyro Swing, Load’s Nelson Armada, Fantasy Dream, dan masih banyak lainnya. Di akhir perjalanan, kamu bisa mampir mengunjungi Magic Castle.

Bagian indoor dikenal dengan bagian Adventure yang terdiri dari 4 lantai. Salah satu wahananya adalah komedi putar Camelot Carousell yang bisa kamu lihat dalam drama Korea Stairway to Heaven. Selain itu, ada banyak lagi wahana seperti bioskop 3D, Cinderella’s Castle, The Adventures of Sinbad, Crazy Bumper Cars, Giant Loop, dan Eureka. Nama-nama wahananya banyak mengadopsi nama-nama petualang terkenal ya, Loopers. Ada juga yang namanya Balloon Ride. Wahana ini akan membawamu melihat keseluruhan isi Adventure dari atas. Rasanya mirip seperti naik balon udara kok, Loopers. Di bagian indoor ini, kamu juga bisa bermain ice skating yang terletak di lantai paling dasar. Kamu juga bisa melihat parade kelas dunia tapi dalam versi mini.

Images Source :

http://www.onedaykorea.com/wp-content/uploads/2014/09/wordpress-10093521.jpg

http://theprairienews.com/wp-content/uploads/2015/09/TopofSunrisePeak_2.jpg

Source :

  • http://www.lovelytoday.com/travel/2013/04/12/16176/traveling-ke-korea-petite-france-kampung-perancis-di-korea-selatan
  • http://www.lifeinkorea.com/travel2/cheju
  • http://www.visitkorea.or.id/bbs/board.php?bo_table=informasi_wisata&wr_id=636
  • http://www.lipton.co.id/articles/view/mengintip-7-lokasi-syuting-populer-drama-korea
  • https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=8&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwi9tqfA89TMAhXJp5QKHUkyCowQFgg3MAc&url=http%3A%2F%2Fkorea.panduanwisata.id%2Fobyek-wisata%2Fmenikmati-korea-dari-lotte-world-tower%2F&usg=AFQjCNHCXXQ-ydcmPDXyWBh4d1PaiLDeXw&sig2=fZbnn-qtS5NwuXryhH00rw

Post a Comment for "5 Tempat Wisata yang Sering Digunakan Sebagai Lokasi Shooting Drama Korea "