Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

A Heart Full Of Love

Pada mulanya, keluarnya rasa kecewa dan stress berat terhadap salah satu boy group dalam negeri yg sudah niscaya populer pada postingan blogku. Lantaran nasib TREEJI yg tidak jelas dari masa resignnya Tarra Budiman hingga ketika ini, mampu kusebut bahwa mereka telah bubar & memulai solo karier mereka masing-masing. Dan kenyataan getir itu harus kuterima sebagai akibatnya hingga waktu ini saya masih pada tahap kembali memulihkan perasaan kecewa tersebut & mencoba menyukai karya-karya pada negeri lagi. Bukannya saya tidak suka menggunakan karya dalam negeri, tapi aku sempat kecewa & enggan buat beranjak pada dunia penggemar dari artis dan musisi Indonesia

.

Itu hanya pengantar, dan pulang lagi ke topik awal. Aku yg dulunya biasa saja dengan global entertainment yg terdapat di Korea Selatan, sekarang sebagai sangat menggandrunginya. Bisa dibilang ini merupakan bentuk pelampiasanku waktu aku wajib menghadapi informasi bahwa TREEJI sudah bubar. Tetapi seiring berjalannnya saat, aku mulai nyaman dan senang berada dalam serikat penggemar korea atau yg biasa diklaim k-popers. Ketika dibangku SMA, poly sahabat-sahabat sekolah yg suka dengan Korea, kemudian ketika memasuki bangku kuliah pun aku jua mendapati beberapa sahabat yg senang K-Pop & K-Drama yg awalnya saat kuliah tidak kenal & akhirnya menjadi sahabatku hingga ketika ini. Artis yg pertama saya gemari hingga waktu ini merupakan SUPER JUNIOR. Mereka bisa dibilang merupakan galat satu punggawa suksesnya boy class Korea Selatan pada semua penjuru bumi.

Kemudian berlanjut menggunakan class-group lain seperti SHINee, BEAST, INFINITE, EXO, dan masih poly lainnya yang mulai menarik perhatianku. Dan waktu waktu itu, pada sekolahku sedang booming-boomingnya teman-sahabat yang senang nonton drama korea sebagai akibatnya saya pun ikut terserang pula hehe. Dari drama korea itu aku sanggup melihat keindahan negeri tadi, & betapa enaknya masakan yg ada disana meskipun saya hanya pernah makan beberapa makanan import menurut sana & membeli di restaurant korea selatan yg ada di Surabaya.

Dan berdasarkan situlah kecintaanku terhadap negeri Korea Selatan semakin membuncah. Aku ingin suatu waktu pulang berlibur kesana, ingin mencoba langsung kulinernya, menikmati estetika alam & perkotaan disana, melihat hubungan masyarakatnya, dan tak lupa juga buat menonton konser atau bertemu idolaku. Semoga ini bukanlah angan-angan semata, & aku yakin suatu saat nanti saya bisa mewujudkannya bersama teman-temanku yg juga mempunyai hasrat yg sama buat pulang ke Korea Selatan.

Ada beberapa stuff tentang group-class Korea yang saya koleksi, & mampu dibilang saya terlalu lama menghabiskan ketika di depan laptop buat mencari memahami segala sesuatu mengenai mereka. Aku lebih suka menonton drama korea atau melihat video penampilan mereka pada program musik ketimbang pergi ke mall, atau keluar rumah. Kalau gak ada keperluan & sedang ingin menyegarkan pikiran & badan, saya akan memilih berada pada kamar berjam-jam buat hal tadi hehehe. Dan bahkan orang-orang disekitarku menilai aku terlalu hiperbola menggunakan global per-korea?Anku ini hahaha.

Ya saya tidak mau ambil pusing sih dengan omongan mereka. Selama ini nir merugikanku dan menaruh hal positif ya aku bakal jalani. Namun sekarang aku pula mulai membatasi diri lantaran mengingat bangku perkuliahanku yg memasuki semester 5 & banyaknya tugas serta urusan organisasi membuahkan saya sedikit mengurangi norma ?Stalking mengenai idol-idol Korea?, akan tetapi bila pas libur ya kumat lagi deh rutinitasku.

Beberapa kali Super Junior mengadakan konser di Indonesia dan tak satupun aku memiliki kesempatan buat berjumpa mereka & melihat aksi anjung mereka. Banyak faktor yg nir mampu kujelaskan satu per satu disini, akan tetapi pernah sekali waktu saya merasa mereka bagai bintang yang tidak mungkin ku raih. Namun seluruh itu sirna ketika saya yakin bahwa Tuhan akan melihat dan mengabulkan semua doa & usahaku.

Mungkin ada yang berfikir mengapa aku suka SUPER JUNIOR ? Ya, disini akan kubahas lebih lanjut mengenai mereka hahaha. Mereka bisa dibilang memiliki usia rata-rata 29 tahun walaupun memang ada yang lebih tua dan lebih muda dari 29 tahun. Tua ? Iya, aku mengakuinya. Namun usia tidak membatasi mereka untuk berkarya dan menghibur fansnya. Tampan ? Tidak juga, ini pun aku juga mengakui. Tidak semua personil Super Junior memiliki wajah yang tampan, tinggi, bentuk badan bagus, dan layaknya lelaki tangguh. Namun karena loyalitas dan kesungguhan mereka dalam berkarya, memberikan fans service yang baik, membuat mereka menjadi lebih dari fisik yang mereka miliki. Sikap dan perilaku mereka benar-benar membuat aku senang menjadi fansnya walaupun aku belum diberi kesempatan untuk bertemu mereka.

Namun, menggunakan merekalah saya menemukan arti idola dan fans yg sebenarnya. Meskipun jauh berdasarkan jangkauan & poly orang yang menyampaikan bahwa itu merupakan bagian dari pencitraan, akan tetapi aku bisa mencicipi betapa tulusnya mereka pada berkarya & mencurahkan kemampuan mereka untuk menghibur fansnya. Mulai dari merambah kegiatan sebagai pembawa program, penyiar radio, aktor, komposer, pengusaha, contoh iklan dan majalah, & lain-lainnya. Mereka sangat multitalenta & beda menggunakan group lainnya.

Akan namun, nir dipungkiri jua mereka memiliki banyak kelemahan & kekurangan yg menciptakan orang-orang mencela mereka. Aku menjadi fans menyadarinya dan nir mau tutup mata dengan segala kekurangan mereka. Toh dalam dasarnya nir ada manusia yang paripurna. Karna kesempurnaan hanya milik Tuhan J Banyak pula class lain yg lebih belia, lebih berbakat, lebih segalanya daripada SUPER JUNIOR. Akan namun terdapat hal nir bisa diungkapkan para fans pada khalayak, karena mungkin hanya mereka yg bisa merasakan & orang lain yg mampu menilai & melihat menurut luarnya saja.

Sekian cerita mengenai awal mula terjunnya aku pada menggemari K-POP, & segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea Selatan. Terima kasih telah menyempatkan ketika buat membaca ^^

By : Devina Margareth Limantara

Credit of picture : http://www.projectwedding.com/blog/tag/creative/

http://treeloverssby.Tumblr.Com/

https://www.Techinasia.Com/south-korea-top-funded-startups-infographic/

http://now.Smtown.Com/Show/3946

Post a Comment for "A Heart Full Of Love"