Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SET YOUR MIND TO BE POSITIVE !

Setiap orang niscaya pernah merasakan patah semangat, merasa dirinya kurang beruntung, dan segala macam pemikiran buruk yg tiba menghampiri. Tetapi seiring berjalannya saat, segala sesuatu yang kita pikir tidak baik dan merusak kita, justru berbalik menjadi sesuatu yang positif dan mendukung kita menuju impian kita.

Seperti halnya kita pernah berpikir bahwa orang lain lebih cantik, lebih makmur hidupnya, lebih cerdas, dan segala yg lebih-lebih menurut kita. Tidakkah kita menyadari Tuhan mempunyai skenario bagi setiap umat-Nya. Tidak terdapat skenario yang sama di pada kehidupan satu orang dengan orang yang lain.

Jangan sampai kita mengeluh dan berpikir bahwa “our life is flat”. Itu bergantung pada diri kita, bagaimana kita membuat hidup kita berkesan dengan cara kita,

Jangan pernah kita melihat orang-orang yg dari segala segi kehidupannya berada pada atas kita, namun lihatlah ke bawah, masih banyak orang yg kurang beruntung & sudah seharusnya kita mensyukuri kehidupan kita menggunakan segala kekurangan & kelebihan kita. Contoh simplenya adalah waktu kita berfikir bahwa teman kita sanggup berpenampilan classy & jua fashionable, selalu traveling kemanapun yg Ia mau, bisa mempunyai gadget mahal, barang branded, mempunyai kekasih yg melengkapi masa mudanya.

Semua yang kita lihat belum tentu mampu sebaik itu perjalanannya. Apabila kita melihat mereka menggunakan mudahnya memperoleh segala hal, belum tentu peristiwa yang sebenarnya terjadi seperti itu. Bisa saya mereka melalu masa-masa sulit & akhirnya menerima kesuksesan tadi. Setiap orang butuh proses & tekad buat mewujudkannya, selain itu jua berkat camput tangan Tuhan yang tidak pernah lupa memberikan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita. Siapa bilang kita tidak bisa terlihat classy, fashionable, & segala sesuatu yang dimiliki orang lain ? Kita mampu menciptakannya sesuai menggunakan diri kita sendiri. Jangan pernah membandingkan diri kita menggunakan orang lain dari fisik dan material. Boleh saja, berasal untuk pemacu agar kita sanggup mencapai impian kita sinkron dengan akal & jati diri kita.

Penting buat diingat, bahwa kita hidup bukan buat mengejar material tetapi miliki hati dan kepribadian yg baik agar kita sanggup bermanfaat bagi orang lain. Kita diciptakan Tuhan secara beragam, jadi akan majemuk jua cerita kehidupan yang dimiliki setiap orang. Tak seharusnya kita menginginkan kehidupan orang lain, karena kita juga mampu membentuk kehidupan kita dengan bumbu-bumbu dan warna indah yang mampu menjadikan kita lebih bermakna.

Menulis nampaknya memang mudah, tapi tidak semua orang sanggup mewujudkannya dengan bijak. Begitu pula menggunakan kata kata. Saya hanyalah seseorang yang hobi menulis & menuangkan apa yang terdapat pada pikiran & hati aku melalui sebuah tulisan ini. Saya menulis misalnya ini jua buat diri saya sendiri, aku belum sepenuhnya bisa membangun kehidupan saya seutuhnya lantaran terkadang saya tak jarang merasa orang lain lebih beruntung dari saya. Dan semenjak saya memutuskan buat memposting tulisan ini, aku berharap aku bisa menciptakan dan menemukan sisi kehidupan saya tanpa membandingkan kehidupan saya menggunakan orang lain.

Bahagia itu bukan orang lain yang menciptakan, tetapi diri kita sendiri. Pikirkan hal-hal positif yang dapat membangun semangat hidup kita dan jangan lupa tersenyum, karena dengan tersenyum kita akan merasakan kebahagiaan dalam diri kita dan juga kita bisa membuat orang lain bahagia melihat senyum tulus kita. Jikalau saat ini kita merasa hidup kita masih belum sukses, sekarang saatnya kita mengubah hidup kita sesuai dengan cara kita sendiri. Bersusah payah di waktu muda akan menghasilkan kesuksesan di masa mendatang.

Cintai dirimu apa adanya, wujudkan kehidupanmu sinkron menggunakan caramu sendiri, dan jangan pernah membandingkan kehidupanmu menggunakan orang lain ! Yakinlah dalam dirimu bahwa engkau bisa sebagai yang terbaik.

XOXO,

Devina Margareth Limantara

Credit of picture :http://www.Geekpause.Com/thinking/are-you-a-positive-thinker-see-this-negative-side-of-positive-thinking/

Post a Comment for "SET YOUR MIND TO BE POSITIVE !"